Uncategorized

Skenario Bahagia

Mengira hal yang tidak diketahui secara pasti selalu membawamu pada suatu titik bernama kemungkinan. Dalam kemungkinan ini,terbentang jalan-jalan yang membawa diri pada cerita yang kita rangkai skenarionya sendiri. Baik buruk skenarionya,kita yang tentukan. Senang sedih skenarionya,kita juga yang kan rasakan.

Seperti yang kulakukan pada diriku,atas keberadaanku di sini. Kukatakan pada sesiapa saja,aku di sini karena aku meyakini kemungkinan bahwa Dia memang menghendakiku ada di sini. Sesederhana itu. Dan kemungkinan sederhana itu yang kemudian membawaku pada berbagai petunjuk kecil lain yang Dia sediakan selanjutnya. Seolah hanya demi aku meyakini bahwa ada orang-orang yang memang sengaja ditugaskan ke sini untuk membenahi.

“Bayangkan, dari berbagai kemungkinan akan jalan kehidupan, Dia sangat mudahkan aku bernaung di tempat ini. Maka kukira ada pesan jelas untukku, bahwa bisa jadi jalan ini adalah muara rinduku akan kebermanfaatan..”ungkapku pelan.

Pun begitu, ini bukan titik akhir tentu. Lebih tepatnya, ini adalah sebuah perjalanan. Dan tidak pernah ada perjalanan yang bernilai kesiaan. Pun perjalanan untuk menemukan diri sendiri.

“Kau tau, meski jalan hidup tak pernah memaksamu tetap berada dalam satu jalan yang sama, namun jika selalu berlari saat temukan kondisi yang tak dikehendaki,akan sampai kapan lagi? Sedangkan di sini..hari ini..ada kondisi yang masih menanti sentuhan tulusmu tuk diperbaki,”tegasku kembali,halus.

Pada akhirnya, banyak cerita untuk mengira-ngira hal yang tak kita tahu pasti jelasnya. Dan akan selalu ada banyak kemungkinan di sana. Pesanku, selama mengira-ngira kemungkinan baik itu ada hikmahnya lagi tak dipungut biaya,lakukan saja. Dengan itu semoga kau lebih bahagia hadapi hidup yang tak pernah sepi dari prahara..

Depok,27 September 2019

…masih bertahan.

Leave a comment